Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Paket Pkn Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Buku Paket Pkn Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Kunci jawaban buku paket kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 20,21,23

1. Kunci jawaban buku paket kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 20,21,23


Teks laporan adalah karya sastra Indonesi ayang menyajikan informasi tentang suatu peristiwa, obyek, atau hal ke dalam bentuk paparan. Teks laporan dapat dibedakan menjadi beberapa jensi tergantung obyeknya seperti teks laporan percobaan, wawancara, kunjungan, observasi, dan lain sebagainya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan jawaban terkait teks laporan tentang Venus, Kelelawar, dan Rantai Makanan di Antartika. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Laporan tentang Venus

- Ya, pernyataan umumnya sudah jelas mengklasifikasikan Venus.

- Kosakata teknis yang dipakai: planet, berotasi

- Kata yang menggambarkan aksi: berotasi.

Kata yang menggambarkan proses: mengedari

- Cara pengurutan gambaran tentang Venus masih belum baik. Sebaiknya penggambaran kondisi langit Venus diletakkan setelah warna planet tersebut.

Laporan tentang Kelelawar

- Pernyataan umum dikembangkan dengan cara deskripsi, berbeda dengan Venus yang menggunakan definisi.

- Uraian teks Kelelawar dibagi dengan menyajikan penampilan dan ciri-ciri kelelawar.

- Nokturnal adalah hewan yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Pupil adalah lubang pada mata manusia tempat berkas cahaya masuk.

- Di daerah saya tidak terdapat kelelawar khas.

- Kampret adalah sebutan untuk anak kelelawar. Sementara kalong adalah kelelawar berukuran besar dan hanya memakan buah.

- Kota Pekalongan terkait dengan kata kalong. Nama Pekalongan dipercaya berasal dari kata tapa ngalong, yaitu kegiatan bertapa yang dilakukan dengan menggantungkan tubuh secara terbalik mirip kalong yang dilakukan oleh Bau Rekso, seorang pahlawan era Majapahit yang berasal dari Pekalongan.

Laporan tentang Rantai Makanan di Antartika

- Pernyataan umum teks Kelelawar menggunakan pola deskripsi, sementar Rantai Makanan di Antartika menggunakan pola spasial

- Teks Kelelawar menjabarkan secara rinci ciri-ciri kelelawar, sementara teks Rantai Makanan di Antartika tidak menjabarkan selruuh spesies secara spesifik.

- Predator (artinya hewan pemangsa),

- Di depan rumahku terdapat sebuah selokan kecil yang lebarnya hanya 45 cm dengan kedalaman 30 cm. Baru-baru ini, kami sekeluarga membersihkan selokan tersebut. Setelah kami bersihkan, baru kami menyadari bahwa selokan tersebut memiliki dinding yang hanya terbuat dari bata ekspos dengan ketebalan masing-masing sisi 10 cm.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks laporan:

https://brainly.co.id/tugas/7635706

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 4 - Laporan

Kode kategori: 7.1.4

Kata kunci: teks laporan


2. Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 210 pake caranya


JwbnTrtraDgmbr͡° ͜Ê– ͡°

_____♥_____♥_____♥_____

Semoga Bermanfaat( ˘ ³˘)❤

Maaf Ya Klau Salah:)

#NoNgasal✔

#SenangBisaMembantu^>^

JadikanJawabanYgTercedasYaa!!^_^

*Jangan lupa follow aku yaa!! Makasih♥

Note : Jika jawaban saya salah,laporkan saja:)


3. Jawaban buku paket ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halman 159 bagian B


Pertanyaan dari soal ini

1) Buah 1 memiliki genotipe BB dengan bentuk buah bulat, sementara  buah 2 memiliki genotipe bb dengan bentuk buah lonjong.

Apabila kedua buah tersebut disilangkan, tentukanlah kombinasi  gen antara buah 1 dan buah 2 menggunakan tabel Punnet! Apabila gen B dominan terhadap gen b, maka tentukan fenotipe  dari hasil kombinasi gen yang kamu lakukan!

2) Seorang perempuan dengan genotipe [tex]X^{h} X[/tex] pembawa sifat hemofili,  menikah dengan seorang laki-laki hemofili dengan genotipe [tex]X^{h} Y[/tex].  Tentukan jumlah anak yang hidup dan anak yang mati!

3) Kacang biji bulat warna kuning dengan genotipe BBKK disilangkan  dengan kacang biji lonjong warna hijau dengan genotipe bbkk, jika  bulat – kuning dominan terhadap lonjong – hijau tentukan:

F1 F2, jika F1 disilangkan sesamanya

4) Pemuliaan tanaman bertujuan untuk menyiapkan bibit tanaman  unggul. Apa saja tujuan dari penyiapan bibit tanaman unggul?

5) Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia. Ketika masih  muda ada seseorang yang diambil ginjalnya karena suatu penyakit.  Kemudian orang tersebut mempunyai anak.

Berapakah jumlah ginjal yang dimiliki anaknya saat dilahirkan? Jelaskan jawabanmu!

Penyelesaian soal

Soal Pertama

=>

Genotipe pariental :         BB      ><     bb

Fenotipe                 : buah bulat >< buah lonjong

Gamet                     :        B,B         ><         b,b

Filial                         : Bb, Bb, Bb, Bb

=>

Gen B dominan terhadap gen b, maka fenotipe  dari hasil kombinasi gennya adalah semua anakan atau filial 1 berbentuk bulat

Soal kedua

Genotipe pariental :         [tex]X^{h} X[/tex]                      ><         [tex]X^{h} Y[/tex].  

Fenotipe                 : perempuan pembawa  ><  laki-laki hemofilia

Gamet                     :       [tex]X^{h} , X[/tex]        ><         [tex]X^{h} , Y[/tex]

Filial                         :

[tex]X^{h} X^{h}[/tex]  = Perempuan hemofilia => meninggal

[tex]X^{h} Y[/tex]    = Laki-laki hemofilia  

[tex]X^{h} X[/tex]    = Perempuan pembawa

[tex]XY[/tex]     = Laki-laki normal

Dari persilangan tersebut, maka jumlah anak yang hidup ada 3 orang dan anak yang mati 1 orang.  

Soal ketiga

Diagram Persilangan F1

Genotipe Parental :               BBKK                ><          bbkk

Fenotipe parental  : biji bulat warna kuning >< biji lonjong warna  hijau

Gamet 1                   : BK,  bk

Filial 1                       : BbKk

Fenotipe F1             : Bulat kuning (heterozigot)

 Diagram Persilangan F2

Persilangan F1         : BbKk               ><     BbKk

Gamet 2                   : BK, Bk, bK, bk ><   BK, Bk, bK, bk

Filial

BBKK = bulat kunig

BBKk = bulat kuning

BbKK = bulat kunig

Bbkk = bulat hijau

BBKk = bulat kuning

BBkk = bulat hijau

BbKk = bulat kuning

Bbkk = bulat hijau

BbKK = bulat kuning

BbKk = bulat kuning

bbKK = keriput kuning

bbKk = keriput  kunig

BbKK = bulat kuning

Bbkk  = bulat kuning

bbKk  = keriput  kuning

bbkk  =  keriput hijau

bulat kuning = 9 : bulat hijau = 3 : keriput kuning = 3 : keriput hijau = 1

Soal keempat

Penyiapan bibit tanaman unggul bertujuan antara lain :

Agar tanaman lebih tahan terhadap lahan yang kering atau kondisi  lain. Lebih tahan terhadap hama. Kualitas hasil panen lebih bagus. Jumlah hasil panen lebih banyak. Waktu panen menjadi lebih cepat.

Soal kelima

Anak dari orang tua tersebut tetap memiliki dua ginjal. Karena, meskipun ginjal seseorang diambil dari tubuhnya, susunan  genetik dalam tubuhnya tetap, termasuk gen-gen pengode  pembentukan ginjal pada sel-sel sperma maupun sel ovum. Saat  kedua orang tersebut menikah maka gen-gen pengode ginjal juga  akan dimiliki oleh embrio. Selama embrio berkembang, gen-gen  tersebut diekspresikan atau diwujudkan sehingga terbentuklah ginjal  dalam jumlah yang normal yaitu 2.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pewarisan sifat https://brainly.co.id/tugas/34599211

Materi tentang pewarisan sifat monohibrid https://brainly.co.id/tugas/1496257

Materi tentang pewarisan sifat dihibrid https://brainly.co.id/tugas/22085837

Detail jawaban

Kelas : 9

Mapel : Biologi

Bab : Pewarisan Sifat

Kode : 9.4.5

#JadiRankingSatu


4. jawaban buku paket kelas 8 halaman 166 kurikulum 2013 revisi 2017


Jawaban:

Kadang-kadang kamu perlu menjauhkan diri untuk melihat sesuatu dengan jelas

Penjelasan:

Keberhasilan bukan hasil daripada poya-poya, tapi keberhasilan hasil dari pada kerja keras kita.


5. Kunci jawaban buku paket halaman 29 kelas 9 kurikulum 13 edisi revisi 2018​


Jawaban:

1. Pada masa tersebut penerapan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup mengalami masalah. Ada upaya untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara dan penyimpangan terhadap nilai Pancasila. Upaya tersebut di antaranya adalah.

a. Pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Madiun pada 1948.

b.Pemberontakan Darul Islam/ Tentara Islam Indonesia (DI/ TII) oleh S.M. Kartosoewirjo

c. Pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS)

d. Pemberontakan PRRI/ Permesta oleh Sjafrudin Prawiranegara dan Ventje Sumual

e. APRA (Angkatan Perang Ratu Adil) oleh Westerling

f. Perubahan bentuk negara dari Republik Indonesia Serikat (RIS) ke Negara Kesatuan Republik Indonesia, sedangkan konstitusi yang berlaku adalah UUDS 1950.

2. Latar belakang pemberontakan DI/ TII. Kartosoewirjo mendirikan negara Islam Indonesia (NII) pada 7 Agustus 1949. Tujuan utamanya adalah untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara dengan syariat Islam.

Latar belakang pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS). RMS merupakan sebuah gerakan separatisme dipimpin oleh Christian Robert Steven Soumokil, bertujuan untuk membentuk negara sendiri, yang didirikan tanggal 25 April 1950

3. Penerapan Pancasila pada masa Orde Baru

- Presiden Suharto dipandang sebagai tokoh yang berhasil membubarkan PKI

- Berhasil menciptakan stabilitas keamanan dalam negeri dalam waktu relatif singkat.

- Melaksanakan Repelita yang tertuang dalam GBHN

- Presiden Suharto hanya mengizinkan tiga partai politik di Indonesia.

- Membatasi kebebasan berpendapat dengan cara membredel pers dengan semena-mena.

- Menangkapi lawan politik tanpa pengadilan

- Pelanggaran HAM misalnya kasus tanjung priok, Marsinah, wartawan Udin dan lain-lain.

4. Tantangan Bangsa Indonesia dalam menerapkan Pancasila sebagai dasar negara pada masa reformasi misalnya:

a. Kesaktian Pancasila diuji manakala terjadi peristiwa yang dianggap merugikan negara namun belum ada perangkat hukum untuk menjeratnya

b. Munculnya kebebasan berbicara yang terkadang berupa kritik, hinaan, ujaran kebencian dan lain-lain. Pancasila harus mampu memilah manakah pembicaraan yang berupa kritik atau hanya kebencian.

c. Munculnya hoax atau berita palsu yang sangat merugikan banyak pihak. Pancasila harus mampu menindak tegas dan cerdas.

Arti penting mempertahanakan Pancasila sebagai dasar negara karena Pancasila merupakan sebuah ideologi bangsa Indonesia. Ia menjadi sumber dari segala sumber hukum di Indonesia. Ia juga menjadi pandangan hidup bangsa. Untuk itu kita harus mempertahankannya.

5. Arti penting mempertahanakan Pancasila sebagai dasar negara karena Pancasila merupakan sebuah ideologi bangsa Indonesia. Ia menjadi sumber dari segala sumber hukum di Indonesia. Ia juga menjadi pandangan hidup bangsa. Untuk itu kita harus mempertahankannya.

6. Kedudukan Pancasila sebagai ideologi terbuka mengandung pengertian bahwa Pancasila senantiasa mampu berinteraksi secara dinamis. Nilai-nilai Pancasila tidak berubah, namun pelaksanaannya disesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan nyata yang kita hadapi dalam setiap waktu.

Berarti juga Pancasila memiliki nilai nilai dan cita-cita yang tidak dipaksakan dari luar, melainkan digali dan diambil dari kekayaan rohani moral dan budaya masyarakat sendiri. Selain itu ideologi tersebut bersifat terbuka yang senantiasa mendorong terjadinya perkembangan pemikiran baru tentang ideologi tersebut tanpa kehilangan jati dirinya.

Baca Juga :Kelebihan dan Kelemahan Penerapan Pancasila Masa Orde Baru

7. Contoh perilaku dalam mewujudkan nilai

- Ketuhanan : Rajin beribadah

- Kemanusiaan: Bersikap welas asih terhadap sesama manusia

- Persatuan: mengikuti Upacara bendera

- Kerakyatan: mengikuti Pemilu

- Keadilan: Tidak memilih-milih teman

8. Tiga contoh perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam bidang politik di lingkungan sekolah:

a. Mengikuti pemilihan ketua OSIS

b. Berani mengemukakan pendapat di hadapan teman maupun guru

c. Bersikap baik terhadap teman maupun guru.

9. Perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam bidang pertahanan keamanan di lingkungan masyarakat antara lain:

a. Bagi pelajar/pemuda bisa aktif dalam kegiatan kepemudaan/olahraga/kesenian

b. Aktif mengikuti kegiatan ronda

c. Bergabung menjadi anggota Hansip.

d. Melapor kepada pihak yang berwajib apabila ada perilaku mencurigakan yang berpotensi teror.

e. Memiliki identitas wajib seperti KIA/ KTP

10. Keteladanan yang patut dicontoh dari tokoh nasional dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila antara lain:

a. Sikap rela berkorban tanpa pamrih

b. Mementingkan kepentingan negara dibanding kepentingan pribadi

c. Bersikap adil kepada masyarakat/ warga yang dipimpinnya

d. Bertakwa kepada Tuhan

Semoga Membantu


6. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018


Find The Missing Words

Untuk mencari missing words dari teks dibawah ini, kita perlu membaca teks tersebut secara keseluruhan terlebih dahulu. Mencari arti kata-kata yang tersedia, sehingga bisa mencocokkannya dengan teks.

Bacalah kalimat sebelum dan sesudah missing word, sehingga kita bisa menentukan kata yang cocok untuk melengkapinya.

Pembahasan

Paragraph 1

Dayang Sumbi was a beautiful and kind-hearted princess, but sometimes she was very lazy. Her hobby was weaving cloth. One day her weaving tool fell. Tumang, a male dog, came to bring her tool back to her. As she had promised, she married him. Tumang was actually a man who had been cursed by a witch to become a dog. But sometimes he could turn back to a normal man. Dayang Sumbi and Tumang got one son. His name was Sangkuriang. He did not know that Tumang was his father because he was a dog whenever he was with him. Tumang always accompanied Sangkuriang whenever he went hunting in the woods.

Paragraph 2

When he was twelve years old, Dayang Sumbi asked Sangkuriang to bring her deer's heart. But after many days in the woods, he could not find a deer. He did not want to disappoint his mother, so he killed Tumang and brought his heart home and gave it to his mother. Because of her love to Tumang, Dayang Sumbi knew, it was his heart not a deer's heart. She was very angry at Sangkuriang. She hit him with a piece of wood on his forehead and told him to go away. Badly wounded, Sangkuriang left her and the village.

Pelajari Lebih Lanjut

Untuk belajar lebih lanjut mengenai materi reading and missing words, silakan kunjungi link berikut ini:

https://brainly.co.id/tugas/19364955

https://brainly.co.id/tugas/18678158

https://brainly.co.id/tugas/18520147

----------------------------------------------------

Detil Tambahan

Kelas: 9

Mapel: Bahasa Inggris

Kategori: Reading and telling a story

Kode: 9.5.7

Kata kunci: reading, telling a story, missing words


7. uji kompetensi bab 2 buku pkn kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2016...​


Penjelasan:

adanya pasal 25 A undang-undang Negara Republik Indonesia tahun 1945 bermakna untuk mengukuhkan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia *batas wilayah Indonesia sebelah utara Malaysia berbatasan langsung dengan daratan Indonesia tepatnya sebelah utara Pulau Kalimantan wilayah laut Indonesia berbatasan langsung dengan laut lima negara yaitu Malaysia Singapura Thailand Vietnam dan Filipina.*batas-batas wilayah Indonesia di sebelah barat sebelah barat wilayah laut NKRI berbatasan langsung dengan samudra Hindia dan perairan negara India tidak ada wilayah darat Indonesia langsung berbatasan dengan Indonesia *.batas-batas wilayah Indonesia sebelah Selatan sebelah selatan wilayah darat Indonesia berbatasan langsung dengan daratan dan wilayah laut berbatasan langsung dengan perairan Australia dan Samudra Hindia .kekayaan alam dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia oleh karena itu maka negara mempunyai kewajiban dalam pengelolaan kekayaan alam di antaranya diantaranya *1 segala bentuk pemanfaatan bumi dan air serta hasil yang didapat kekayaan alam dipergunakan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat *2 melindungi dan menjamin segala hak-hak rakyat yang terdapat di dalam atau di atas bumi air dan berbagai kekayaan alam tertentu yang dapat dihasilkan secara langsung atau dinikmati langsung oleh rakyat *3 mencegah segala tindakan dari pihak manapun yang akan menyebabkan rakyat tidak mempunyai kesempatan atau akan kehilangan haknya dan menikmati kekayaan alam .

ini jawaban menurut saya jika masih ragu coba cari dibuku, semua jawabannya ada:) maaf jikalau jawaban saya salah


8. buku IPS halaman 21 kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

1) Nama negara bagian : Queensland

Nama kota : Townville, Brisbane, Burke Town, Yaraka, Gladstone, Bundaberg, Chasters Towers.

Ibukota : Brisbane

2) Nama negara bagian : New South Wales

Nama kota : Canberra, Sydney, New Castle, Brokenhill, Wollongong

Ibukota : Sydney

3) Nama negara bagian : Tasmania

Nama kota : Queenstown, Saint Marys, Launceston, Hobart.

Ibukota : Hobart

4) Nama negara bagian : Victoria

Nama kota : Melbourne, Traralgon, Geelong, Ballarat, Bendigo, Mildura

Ibukota : Melbourne

5) Nama negara bagian : Australia Selatan

Nama kota : Marree, Copley, Maralinga, Elizabeth, Adelaide.

Ibukota : Adelaide

6) Nama negara bagian : Australia Barat

Nama kota : Malcolm, Perth, Bunbury, Northam, Geralton, Peakhill, Albany.

Ibukota : Perth

7) Nama negara bagian : Australia Utara

Nama kota : Darwin, Katharine, Ranker Store, Tennant Creek.

Ibukota : Darwin

Penjelasan:

Australia adalah sebuah benua yang terletak di bagian selatan negara Indonesia dengan dibagi kembali menjadi beberapa negara bagian di kawasannya. Total ada 7 negara bagian yang dibagi. Australia ini menjadi sebuah negara pula dengan beribukota Canberra.

Kota yang terkenal di Australia adalah Sydney, Perth, Adelaide, Darwin, Tasmania, dan lain-lain. Australia merupakan negara maju dan berkembang. Hal ini diperkuat dengan ekspor daging sapi yang meningkat ke beberapa negara.

Pelajari lebih lanjut tentang benua Australia di Brainly melalui link :

https://brainly.co.id/tugas/14414954 (Pembagian wilayah)https://brainly.co.id/tugas/22039660 (Banyak negara di Australia)https://brainly.co.id/tugas/19309733 (Sebutan benua Australia)

Semoga membantu. #BackToSchool2020


9. bhs inggris buku paket kelas 12 smk halaman 21 kurikulum 2013 edisi revisi 2018​ tolong dong kk


english book 12smk , page 21(Twenty one), curriculum 2013, revised edition 2018

thanks♡

Penjelasan:

maaf kalau false


10. jawaban paket pkn kelas 9 hal 98 kurikulum 2013 ​


Hal-hal yang belum dapat di lakukan, penyebab, usaha untuk memperbaiki yaitu :

   ​Mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya, Penyebabnya adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah, usaha untuk memperbaiki yaitu menghimbau masyarakat untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

   Dialog antar umat beragama, penyebabnya yaitu sulitnya mengajak masyarakat untuk berpikiran terbuka, dan usaha untuk memperbaiki adalah memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa kita semua sama meskipun berbeda agama.

Penjelasan:

Dalam hidup bermasyarakat, kita harus hidup berdampingan dan bekerjasama, tanpa melihat perbedaan, baik perbedaan suku, agama, ras, maupun golongan, dengan demikian, kita dapat mengajak semua masyarakat untuk bekerjasama, dan saling menghargai adanya perbedaan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang NKRI brainly.co.id/tugas/1582181

Materi tentang makna dari kesatuan dan persatuan brainly.co.id/tugas/5561393

Materi tentang 3 makna penting dari persatuan dan kesatuan brainly.co.id/tugas/14883542

--------------------------------

Detil Jawaban

Mapel : PPKN

Kelas : 10

Bab : Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Kode : 10.9.1


11. Brainly.bhs inggris buku paket kelas 12 smk halaman 23 & 24 kurikulum 2013 edisi revisi 2018​


Jawaban:

Bahasa Inggris kelas XII halaman 23 dan 24 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 adalah mengenai identify the "if" sentences. Read again the text "Why Don't You Visit Seattle?" and identify the "if" sentence along with its pattern.

1. If you visit Seattle, the first thing to do is feeling the fresh air on your face as you sail to Bainbrige Island on a Washington State Ferry.

Pattern 1: If clause + imperative

2. If you want to enjoy Bainbrige Island, stroll around downtown’s galleries, boutiques, coffee houses and cafes.

Pattern 2: If clause + imperative

3. If you visit Seattle, why don’t you tour Pike Place Market’s produce stands and buy something you’ve never tasted.

Pattern 3: If clause + suggestion

4. Unless you have allergic to noises, make sure you take time to spot these beloved icons.

Pattern 4: If clause + imperative

5. If you have enough time, tour the numerous art galleries in Friday Harbor.

Pattern 5: If clause + imperative

6. If you visit Seattle, see exciting and experimental works at Chihuly Garden and Glass.

Pattern 6: If clause + imperative

If you visit this city, you should explore the Space Needle and Pacific Science Center.

Pattern 7: if clause + suggestion

7. If you visit Seattle, watch the world’s most sophisticated aircraft be built before your eyes at the Boeing factory in Mukilteo.

Pattern 8: if clause + imperative

8. If you are curious to know about it, you should explore the dynamics of flight and experience new aviation innovation.

Pattern 9: if clause + suggestion

Penjelasan:

Soal di atas adalah mengenai membuat kalimat if yang diikuti dengan imperative (kalimat perintah) atau suggestion (saran). Di sini kita harus bisa membedakan mana yang kalimat perintah dan mana yang kalimat saran dari bacaan Why Don't You Visit Seattle?

Pelajari lebih lanjut pertanyaan pada halaman 21 dan 23 dapat dilihat di https://brainly.co.id/tugas/3700620

#BelajarBersamaBrainly


12. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018


1.asked

2.heart

3.woods

4.deer

5.dissapoint

6.brought

7.gave

8.love

9.knew

10.deer's

11. At

12. A piece of

13. Told

14.badly

15. Village


13. Buku paket pkn kelas 8 kurikulum 2013 hal 57 tabel 3.3


1)Pengertian peraturan perundang-undangan!
Uraian;
Peeaturan perundang-
undangan hanya merupakan sebagian dari hukum-hukum.Ada yang bersifat tertulis dan tidak tertulis.Hukum tidak tertulis yang dilaksanakan dalam praktik penyelenggarakan Negara dinamakan konvensi,sedangkan hukum tidak tertulis dinamakan hukum adat.

_____
2)Prinsip-prinsip dalam
hierarki peraturan perundang-undangan.
Uraian;
Peraturan perundang-undangan Nasional memiliki prinsip Undang-Undang nomor 12 Tahun 2011, tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan sebagai pengganti Undang-Undang nomor 10 Tahun 2004.

______
3)Tata urutan peraturan perundang-undangan di Indonesia
Uraian;
A)UUD1945
UUD 1945 ini bersifat singkat hanya memuat 37 pasal ditambah beberapa pasal aturan peralihan dan aturan tambahan.Dalam hal ini UUD1945 hanya2 memuat aturan-aturan pokok atau garis besar sebagai instruksi kepada pemerintah pusat dan penyelenggara Negara untuk menyeoenggarakan kehidupan bernegara.

B)Ketetapan MPR
Ketetapan MPR merupakan peraturan perundangan yang dibuat setelah UUD 1945,peraturan ini dibuat berdasarkan keputusan bersama anggota MPR.Setelah keputusan MPR sufah disepakati baru dibentuk Undang-Undang,dan begitu seterusnya.

C)Undang-Undang(UU)
Undang-Undang dibentuk berdasarkan anggota DPR dengan persetujuan bersama Presiden.

D)PeraturanPemerintah
Peraturan pemerintah adalah peraturan perundangan yang ditetapkan oleh Presiden untuk menjalankan undang-undang sebagaimana mestinya sesuai dengan pasal 1 nomor 12 tahun 2011

E)Peraturan Presiden
Peraturan Presiden dibuat oleh Kepala Negara sendiri untuk menjalankan perintah peraturan perundangan yang lebih tinggi dalam menyelenggarakan kekuasaan pemerintahan

F)Peraturan Daerah Provinsi
Peraturan ini dibuat oleh Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi dengan persetujuan bersama Gubernur.

G)Peraturan Daerah Kabupaten
Peraturan daerah kabupaten dibentuk oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten dengan persetujuan bersama Bupati.

________
TAMBAHAN NO 4-5
4)Sebutkan manfaat peraturan perundang-undangan!
Peraturan perundangan tidak hanya mempunyai fungsi yang sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.Akan tetapi ada banyak manfaat yang diperoleh warga negara Indonesia yaitu;
A)Memberikan kepastian hukum bagi warga negara
B)Melindungi dan mengayomi hak-hak warga negara
C)Memberikan rasa keadilan bagi warga negara
D)Menciptakan ketertiban dan ketentraman

____
5)Sebutkan tiga unsur penting dalam peraturan perundang-undangan
Uraian;
A)Produk hukum harus bersifat tertulis
B)Produk hukum harus mengikat secara umum
C)Produk hukum dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang.



_________________
MAPEL;PPKN

KELAS;8

BAB;(3)KETAATAN TERHADAP PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN

KATA KUNCI;HIERARKI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN.

KODE SOAL;9

KODE KATEGORISASI;[8.9.3]

#OptiTeamCompetition

14. kunci jawaban buku paket bahasa indonesia kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018 halaman 37 Dan 38


Jawaban:

Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas IX halama 37 adalah

EmosiLogikaEtika

Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas IX halaman 38 adalah

Etika: Menanam pohon adalah suatu wujud rasa syukur kita kepada Tuhan yang telah memberikan kita segalanya. Kita pun harus menyadari bahwa manusialah yang seharusnya bertindak bijaksana dalam mengelolanya.Emosi: Kenapa kita tidak pernah memikirkan apa dampaknya baik anak cucu kita kelak apabila tidak ada satu pun tanaman di bumi ini? Apakah mereka dapat hidup dengan oksigen buatan?Logika: Seharusnya kita benar-benar peduli akan lingkungan, terutama dengan penanaman pohon. Meski tampaknya sederhana, tetapi mungkin sukar bagi kita untuk melakukannya.

Penjelasan:

Cara memersuasi ada tiga, yaitu

Dengan etika, yaitu menggunakan pendekatan etika.Dengan emosi, yaitu dengan menggugah perasaan audiensi.Dengan logika, yaitu dengan memberikan pernyataan yang masuk akal.

Pelajari lebih lanjut materi contoh etika, emosi, dan logika mengenai penanaman pohon pada https://brainly.co.id/tugas/11923944

#BelajarBersamaBrainly


15. tolong jawapkan besok di kumpul buku bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2018​


Jawaban:

biarkan waktu yg menjawabnya ya mbak


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Buku Paket Pkn Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018"