Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raport Uts K13 Sd


Raport Uts K13 Sd

Cara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4

1. Cara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4


k13 kan sistemnya itu menilai karakter yg plg utamaCara menilai UTS matematika k13 sd kelas 4
dengan sistem tematik
mengutamakan psikomotorik dan kognitif

2. cari contoh cerpen tentang menerima raport uts


cerpen menerima raport uts 

Hari ini hari pembagian raport. Aku senang sekaligus sedih hari ini. Senang karena Abi menjanjikan kalau aku bisa masuk peringkat 10 besar, Abi akan mengajak jalan-jalan keliling Kota Bogor. Tapi aku juga sedih karena harus berpisah dengan teman-teman sekolah selama 9 minggu. Aku pergi bersama umi ke sekolah mengambil raport, sedangkan Abi mengambil raport kakak di SMP Nusa Bangsa majalengka. Saat ini aku bersekolah di kelas 3 SD jebur. Sekolahku dan sekolah kakak letaknya berdampingan. Setibanya di kelas, aku dan umi langsung duduk di bangku yang kosong. Di sana aku lihat juga teman-temanku yang datang bersama orang tuanya. Ada Dina dan Ayahnya, Adri dengan Ibunya, Mail dengan Ibunya dan masih banyak yang lain.

“Bayu, kamu dateng sama siapa ke sekolah?,” tanya Dina.
“Aku dateng sama Bunda nih,” jawabku sambil menunjuk Bunda yang sedang mengobrol dengan Ibunya Adri.
“Kamu liburan nanti mau kemana Bay? Aku nanti mau nengokin nenek di Kebumen,” tiba-tiba Mail ikut bergabung dalam obrolan aku dan Dina.
“Gatau nih, kalau nanti aku dapat peringkat bagus Ayah janji mau ngajak jalan-jalan keliling Bogor,” jawabku.
“Wah asyik banget Bay, aku liburan di rumah aja nih kayaknya. Soalnya Ayah sama Ibu sibuk kerja terus” sela Adri sambil cemberut.
“Sabar yaa Dri, mungkin nanti kalau ada waktu luang Ayah sama Ibu kamu ngajak jalan-jalan. Gatau juga kan nanti hehe,” hiburku kepada Adri. “Kalau kamu liburan mau kemana Din?,” sambungku bertanya kepada Dina.
“Aku kayanya liburan ga kemana-mana juga kaya Adri. Tapi kemaren Kak Ana mau ngajakin ke Kota Tua Jakarta kalau Kak Ana udah selesai ujian.” jawab Dina.
“Semoga liburan kita menyenangkan yaa teman-teman. Aku ga sabar denger cerita kalian nanti pas udah masuk sekolah lagi,” ujarku kepada teman-teman.

Aku pasti bakalan kangen banget sama teman-temanku ini, karena mereka teman bermain di sekolah setiap hari. Setelah kelas terisi penuh, Ibu Guru masuk ke kelas dan memberi sambutan. Ibu Guru juga mengumumkan siapa saja yang masuk peringkat 10 besar. Ibu Guru menyebutkan satu per satu dari peringkat 10. Mail mendapat peringkat 9, Adri mendapat peringkat 5 dan Dina peringkat 4. Aku sangat senang karena teman-temanku masuk 10 besar di kelas. Tapi aku lebih senang lagi saat Ibu Guru memanggil namaku.

“Bayu Pratama, selamat ya kamu dapat peringkat pertama di kelas. Buat anak-anak yang lain, selamat ya kalian semua naik ke kelas 4. Semoga nanti kalian lebih rajin belajar yah,” ucap Bu Guru.
“Ya, Bu Guru,” teriak aku dan teman-temanku.

Aku langsung tersenyum senang ke arah Bunda. Yes, akhirnya aku bisa jalan-jalan keliling Kota Bogor sesuai janji Ayah. Setelah selesai acara pembagian raport, aku dan Bunda langsung menuju gerbang menunggu Ayah dan kakak. Kemudian aku melihat Dina, Adri, dan Mail dan aku pun langsung menghampiri mereka.

“Sampai jumpa setelah liburan yaa teman-teman,” kataku kepada mereka.
“Sampai jumpa juga Bayu,” jawab mereka sambil melambaikan tangan dan pergi menjauh.
Aku sangat tidak sabar untuk bercerita kepada ayah dan menagih janjinya. Aku juga tidak sabar untuk menunggu sekolah kembali dan bertemu teman-temanku.



3. tuliskan soal uts pkn k13


lembaga apa yg bertugas memberhentikan presiden dan w.presiden

4. bagaimana cara memberi nilai uts jumlah soal 15 dan nilai raport


pada nilai uts di hasilkan setelah di hasilkan lalu nilai uts itu di masukan ke nilai raport 15×7-5.

Atau jawaban benar dikalikan 7 lalu -5.

5. soal uts bahasa inggris kelas x semester ganjil k13


Problem uts english class x odd semester k13

6. Soal uts pai k13 kelas 8


Tentang kitab kitab Dan suhuf, shalat sunah dan akhlak terpuji dan tidak terpuji

7. soal uts ips kelas 8 k13​


Penjelasan:

sampai berapa .......


8. daftar Nilai raport SD sebagai berikut 8 7 6 7 8 6 8 6 7 8 median dari Nilai raport SD adalah​


Jawaban:

10

maaf kalo slh...........ppppppppppppppp

Jawaban:

7

Penjelasan dengan langkah-langkah:

data di urutkan dari yang terkecil sampai terbesar

6 6 6 7 7 7 8 8 8 8

banyak data n = 10

Me = xn+1 / 2 = x10+1 / 2 = 11/2 = 5,5

x5 = 7+7 : 2 = 7

maaf klo salah smoga membantu


9. soal uts bahasa inggris kelas 10 semester 1 k13


Text 1 Early one morning, Umar was walking to the bus stop to catch a bus to school. A loud, screeching noise suddenly pierced the air. Umar realized that there had been an accident. A small boy was lying unconscious on the road, and the car that had hit him had already run away. Umar was confused and frightened. “is the boy dead?” Umar asked himself. However, the boy was still breathing. Umar could see that the boy had bruises all over his face and arms. Umar did not know what to do. Few cars passed along this road at this time of the day. The nearest house which he could go to for help was his own, but it would take ten minutes to walk there. Umar finally decided to stay with the boy until somebody came by. Time passed very slowly – so it seemed to Umar. The boy was still unconscious, and Umar prayed for the boy to regain consciousness. Umar sprang to his feet at the sound of an approaching car. He waved frantically at the driver to stop. Umar asked the driver,”You will help this boy, won,t you, Sir?” The driver was kind. He carried the injuried boy to the car. Umar went with them to the hospital. Later, the driver took Umar to the police station to report the accident. Umar had a lot to tell to his friends that day at school. All his friends though Umar was a very brave boy.”it was an unforgettable incident, wasn,t it?” They asked him. “Yes, it was, “Umar replied.”it was a terrifying experience, thought!”
1. What is the genre of the text? a. Descriptive c. Narrative   e. News item b. Recount d. Procedure2. The purpose of the text is to ….a. tell a past event d. report a phenomenab. entertain readers e. describe Umar,s activityc. discuss something3. Umar and the helpful driver went to the police station after they ….stopped the approaching carb. reported the accident they sawc. brought the boy to the nearest housed. had seen the injured boy on the roade. had carried the injured boy to the hospital
4. “Time passed very slowly” ….( paragraph 4 )       This part of the text is called …. a. Description c. Event          e. Reorientation b. Resolution d. Orientation
5. What do Umar,s friends think about him …. a. he is an honest boy d. he is a kind boy b. he is a coward boy e. he is an easy going boy c. he is a very brave boy
6. The old woman was feel …. after she had heard that her beloved son was seriousely injured in a terrible accident. a. delighted c. sorrow e. sadness b. regreet d. unconscious
7. The room is to narrow, we need a ….  of air in here. a. parfum c. light e. pipe b. breath d. realease
Text 2 “Once upon a time a hawk feel in love with a hen. The hawk flew down from the sky and asked the hen, “Won,t you marry me?” The hen loved the brave, strong hawk and wishes to marry him.But she said,”I cannot fly as high as you can. If you give me time, I may learn to fly as high as you. Then, we can fly together.” The hawk agreed. Before he went away, he gave the hen a ring. “This is to show that you have promised to marry me,”said the hawk. So it happened that the hen had already promised to marry a rooster. So, when the rooster saw the ring, he became very angry. “Throw that ring away at once! Didn,t you tell the hawk that you,d already promised to marry me?” shouted the rooster .The hen was so frightened at the rooster anger that she threw away  the ring immediately. When the hawk came the next day, the hen told him the truth. The hawk was so furious that he cursed the hen. “Why didn,t you tell me earlier? Now, You,ll always be scratching the earth, and I,ll always be flying above you to catch your children,”said the hawk. The curse seems to have come true.
8. What is the genre of the text? a. Descriptive c. Narrative e. News item b. Recount d. Procedure
9. Why couldn,t the hen say “yes” right away? a. because she did not love the hawk b. because she had no ring to exchange c. because it would make the roaster angry d. because the hawk was too brave  and strong e. because she had to learn how to fly as high as the hawk
10. What is the story about? a. A hen and a rooster b. A hawk and his wife c. A hen and her children d. A rooster ang his fiancé e. A hawk, a hen and a rooster


10. tuliskan soal uts pkn k13


Gak bakalan ada di Brainly lah.Kalau nanya itu ya materinya atau gak soal yang belum paham.Jangan tanya soal UTS.Kalau mau dapat soal UTS datang aja ke Departemen Pendidikan atau gak tanga ke guru kamukelas berapa dulu mbak nya nnya bener dikit napa

11. Contoh saran yang baik di raport siswa sd


Bagus Nilai dari ananda tapi ada beberapa nilai pelajaran yang belum mencapai target. Sekiarnya Ananda harus lebih giat belajar dengan motivasi yangblebih dari orang tua serta diperhatikan pola hidup, pola makan serta lingkungan tempat tinggalnya.

12. Bagaimana cara menghitung nilai rata2 raport SMP K13 semester 1 sampai 5 tapi hanya 5 mapel??


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Setiap semestir 5 mata pelajaran.

1. Hitung jumlah nilai 5 mapel di setiap semester

(jika ada nilai "pengetahuan" dan "keterampilan" maka lihat nilai yang pengetahuannya)

2. Misal smst 1 400, smst 2, dst

3. Jumlahkan nilai yang sudah di hitung tadi

smst1+smst2+...+smst5

4. Hasil penjumlahan tadi, dibagi dengan 25.

Jawab:

Jawaban lengkap ada dibawah ...

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Cara menghitung rata - rata raport SMP K13

Mapel : Matematika

1. Jumlahkan total 5 mapel dari semester 1 hingga semester 5

2. Jumlahkan hasil 5 mapel dari semester 1 hingga 5

3. Setelah semua dijumlahkan hasilnya dibagi dengan 25

#LearnMathWithBrainly

#TetapSemangatBelajarnya


13. Buatlah algoritma dan flowchart dari soal dibawah ini: Algoritma untuk menentukan nilai raport, dimana sistem yang akan dibuat harus memasukkan data berupa nis dan nama. Nilai raport diperoleh setelah nilai ulangan harian, UTS dan UAS dimasukkan, untuk mendapatkan nilai raport maka rumusnya adalah Nilai Raport = 40% nilai harian 30%+nilai UTS+30% nilai UAS


Algoritma :

Melakukan UH, UTS dan UAS

Masukkan data NIS dan Nama kedalam raport

Menghitung nilai UH dibagi 40% ditambah nilai UTS dibagi 30% ditambah nilai UAS dibagi 30% maka hasilnya adalah nilai Raport


*maaf jika ada kesalahan


14. Apakah benar berat badan siswa sd di catat dalam raport


Menurut saya,ada yg berat badan siswa diisi di raport dan ada juga yg tidak diisi

tidak benar dan tidak salah hanya mendekati


15. cara belajar kpk k13 sd



Cara Mencari KPK (Kelipatan Persekutuan Terkecil)
Kelipatan Persekutuan Terkecil atau yang biasa dikenal di dunia pendidikan ialah KPK dari dua bilangan yang merupakan bilangan bulat positif terkecil yang dapat dibagi oleh kedua bilangan tersebut. Dalam mencari nilai KPK dari bilangan kamu dapat menggunakan beberapa metode diantaranya kelipatan persekutuan, faktorisasi prima, dan menggunakan tabel.

1. Kelipatan Persekutuan

Kelipatan persekutuan adalah kelipatan yang sama dari dua bilangan ataupun lebih. KPK adalah nilai terkecil dari kelipatan persekutuan 2 ataupun lebih bilangan.

Contoh:

Carilah KPK dari 4 dan 8

Penyelesaian,
Kelipatan 4 adalah = { 4, 8, 12, 16, 20, 24, 28, 32, 36, 40, 44, …}
Kelipatan 8 adalah = {8, 16, 24, 32, 40, 48, 56, …}
Kelipatan persekutuannya adalah 8, 26, 24, 32, … (Kelipatan yang sama dari 4 dan 8)

Nilai yang terkecil adalah 8, sehingga KPK dari 4 dan 8 adalah = 8

2. Faktorisasi Prima

Hal yang dapat kamu lakukan dalam mencari KPK menggunakan cara faktorisasi prima yaitu kamu dapat mengalikan semua bilangan faktor dan apabila ada yang sama ambillah nilai yang paling terbesar, apabila keduanya sama maka ambil salah satunya.

Contoh:

Carilah KPK 8, 12, dam 30

Penyelesaian,
Buat pohon faktornya

KPK dan FPB

KPK dan FPB

Faktor 2 yang terbesar adalah 2³
Faktor 3 nilainya sama untuk 12 dan 30 ambil salah satunya saja yaitu 3
Faktor 5 ada 1 ambil nilai 5
Sehingga dapat diketahui bahwa KPK dari 8, 12, 30 adalah 2³ x 3 x 5 = 120

3 Tabel
Hampir sama dengan mencari FPB, pada hakikatnya cara ini memiliki prinsip yang sama.

KPK dan FPB adalah salah satu materi yang diajarkan sejak bangku Sekolah Dasar (SD), kira-kira kamu masih ingat pelajarannya? Khusus untuk kamu yang masih ada ingat walaupun sedikit tentang pelajaran ini pada artikel ini akan dijabarkan kembali mengenai KPK dan FPB, baik itu dari definisi, cara mencari, serta berbagai contoh soal mengenai KPK dan FPB.

Dalam mencari KPK dan FPB diperlukan hal tentang bilangan prima dan juga faktorisasi prima, apa sih maksud dari kedua kata tersebut.

Bilangan Prima adalah bilangan yang mungkin tidak asing lagi di telinga kamu yaitu bilangan asli yang hanya memiliki dua faktor yaitu bilangan itu sendiri dan 1, yang termasuk bilangan prima adalah {2, 3, 5, 7, 11, . . .}

Faktorisasi prima adalah penguraian bilangan menjadi perkalian faktor-faktor prima. Nah, untuk melakukan faktorisasi prima ini kamu memrlukan pohon faktor.

Cara Mencari KPK

(Kelipatan Persekutuan Terkecil)

Kelipatan Persekutuan Terkecil atau yang biasa dikenal di dunia pendidikan ialah KPK dari dua bilangan yang merupakan bilangan bulat positif terkecil yang dapat dibagi oleh kedua bilangan tersebut. Dalam mencari nilai KPK dari bilangan kamu dapat menggunakan beberapa metode diantaranya kelipatan persekutuan, faktorisasi prima, dan menggunakan tabel.

1. Kelipatan Persekutuan

Kelipatan persekutuan adalah kelipatan yang sama dari dua bilangan ataupun lebih. KPK adalah nilai terkecil dari kelipatan persekutuan 2 ataupun lebih bilangan.

Contoh:

Carilah KPK dari 4 dan 8

Penyelesaian,

Kelipatan 4 adalah = { 4, 8, 12, 16, 20, 24, 28, 32, 36, 40, 44, …}

Kelipatan 8 adalah = {8, 16, 24, 32, 40, 48, 56, …}

Kelipatan persekutuannya adalah 8, 26, 24, 32, … (Kelipatan yang sama dari 4 dan 8)

Nilai yang terkecil adalah 8, sehingga KPK dari 4 dan 8 adalah = 8



Video Terkait


Posting Komentar untuk "Raport Uts K13 Sd"